Senin, 22 Oktober 2012

still life



STILL LIFE
Difinisi still life photography
            Kata still yang artinya diam atau mati, sedangkan life berarti hidup dalam konteks memberi ”kehidupan” pada benda tersebut. Still life photography dapat diartikan memotret benda mati tampak lebih hidup dan berbicara. Foto still life bukan hanya memindahkan objek kedalam sebuah foto, tetapi lebih dapat mengandung arti dengan pencapaian hasil foto yang lebih artistik dan bermakna.
            Still life adalah genre fotografi yang sangat menarik yang membutuhkan profesionalisme yang tinggi dari seorang seniman. Sebuah akal cahaya dan komposisi yang keterampilan yang diperlukan untuk setiap fotogrfer still life.
            still life  memiliki tujuan sendiri, topik dan subyek, yang berbeda dari genre lain. Ini tidak hanya menggambarkan obyek, tetapi juga sekitar mereka dan menciptakan suasana hati. Seorang fotografer still life menggunakan semua metode dan teknik fotografi yang mungkin dalam karyanya, seperti cahaya, kontras, warna, dan teknik berbagai komposisi.
            Secara tradisional, still life merupakan gambaran close-up dari mata pelajaran. Ini adalah genre yang menantang, karena membuat sifat kompleks objek dan tekstur mereka, serta pengaturan mereka. Itulah sebabnya pencahayaan mungkin adalah elemen yang paling penting dari fotografi still life , karena hanya dengan bantuan cahaya, fotografer dapat menunjukkan permukaan kasar atau bahkan mata pelajaran dan tata letak mereka.fotografi still life dapat digunakan sebagai proses pengajaran yang membantu untuk menguasai teknik pencahayaan. Fotografi adalah sebuah bentuk seni humongous yang memiliki berbagai jenis bagian sesuai kepentingan individu. Sebuah jenis fotografi Beberapa akan mencakup fashion, alam, seni rupa, pernikahan, iklan, masih hidup, potret, arsitektur, perjalanan, candid, makro, hitam dan putih, malam, digital, nude, dll Daftar ini tak ada habisnya dan karenanya, menggambarkan setiap jenis dan setiap akan mustahil dalam artikel ini, jadi saya telah berhasil memberikan beberapa dasar-dasar dan tips untuk masih fotografi hidup.
           
ADA BEBERAPA TIPS PENCAHAYAAN STILL LIFE BAGI PEMULA
            Pencahayaan adalah elemen yang paling penting dari fotografi "Still Life". Cara seorang fotografer menggunakan cahaya untuk tetap hidup akan menambah suasana hati, memberikan konteks, memberikan bunga, dan akhirnya, membuat foto hidup yang dinamis. Pencahayaan untuk tetap hidup tidak rumit. Bahkan, menempel 5 tips, dan Anda akan kuku tembakan masih hidup Anda setiap waktu.

1.    Gunakan latar belakang sederhana: Keriput dan pegunungan dalam sebuah foto kehidupan masih - kecuali bagian dari pengaturan - akan mengganggu subjek utama Anda. Waspada tentang menjaga latar belakang Anda halus dan sederhana.

2. Membuat pencahayaan kontras Anda: Apakah Anda menggunakan lampu strobo, Speedlights, atau LED, sangat penting bahwa "rasio" Anda dari satu lampu ke berikutnya bervariasi. Lampu utama harus kuat, dan lampu kedua hanya harus menyediakan mengisi bagus.

3. Cahaya terarah: light Side selalu yang paling efektif untuk membawa keluar tekstur dan menciptakan variasi dinamis antara highlight dan bayangan. Apakah cincin, atau motif bunga, lampu samping akan memungkinkan Anda untuk memberikan dimensi dan kedalaman citra kehidupan masih Anda.

4. Perhatikan sudut Anda: Dua hal yang perlu dipikirkan ketika dihadapkan dengan skenario pencahayaan studio. a). Posisi lampu untuk subjek Anda dan b). posisi subjek Anda ke kamera. Lampu Side akan memberikan dimensi, tapi begitu juga sudut di mana Anda mengambil gambar Anda [yaitu. sisi, atas, bawah, dll]. Jangan takut untuk bereksperimen dan mengubah sudut up. Sebuah foto yang paling menarik ketika Anda memberikan perspektif baru untuk sesuatu yang biasa.

5. Cahaya untuk bentuk: Kita melihat kehidupan 3 dimensi. Untuk alasan ini, foto-foto yang paling dinamis adalah orang-orang di mana penonton bisa berjalan ke tempat kejadian, atau menjangkau dan menyentuh subjek. Pencahayaan untuk bentuk akan paling ditekankan oleh cahaya side, ketika menyoroti Anda tersebar di sepanjang tepi subjek Anda dan menambahkan bahwa 3 dimensi.

Apakah atau tidak komersial Still Life adalah area yang Anda ingin memasukkan profesional, berlatih dalam konteks kehidupan masih akan memberikan Anda pemahaman yang lebih baik mengarahkan cahaya untuk dampak maksimum fotografi.


INI JUGA ADALAHA SALAH SATU TIPS STILL LIFE FOTOGRAFI

              1. Set up Dalam urutan berikut gambar dan catatan saya telah diuraikan proses umum saya gunakan untuk menghasilkan kehidupan tradisional / klasik masih dalam gaya yang mirip dengan Renaissance Belanda dan seniman Flemish. Sering lukisan mereka menggunakan sumber disebarkan tunggal cahaya yang tampaknya berasal dari jendela atau pintu yang terbuka.
 

Saya biasanya memiliki ide yang cukup baik tentang bagaimana saya ingin gambar hidup selesai masih berubah, tetapi karena Anda akan melihat saya bereksperimen dan menyempurnakan pengaturan dan pencahayaan cukup banyak. Saya baru saja diproduksi urutan berdasarkan kelompok kehidupan kecil masih dalam lightbox portabel di edisi 3 2010 dari majalah Pengguna Pentax. Hal ini menunjukkan bahwa kehidupan yang masih bisa diambil dalam ruang yang cukup kecil. Tapi bagaimana kalau ukuran yang direncanakan hidup Anda masih melebihi ukuran kubus cahaya Anda / box / tenda? Dalam urutan ini saya ingin menunjukkan bahwa kehidupan masih lebih besar dapat berhasil diatur dan menyalakan menggunakan bahan yang murah dan mudah tersedia dan peralatan. Tembakan pertama menunjukkan beberapa hal yang diperlukan untuk menghasilkan gambar akhir yang berjudul 'Squash Posh'. Tingkat Semangat ada sehingga Anda dapat memeriksa bahwa Anda memiliki tingkat dasar untuk memulai dengan, terutama penting jika Anda mengandalkan tingkat semangat tripod dan / atau tingkatan dalam kamera.


2. First shot
Tembakan atas menunjukkan objek dengan kartu hitam sehingga memudar ke latar belakang hitam dapat dicapai dalam gambar akhir. Basis adalah dua rak kiln tua untuk yang saya telah secara acak diterapkan berbasis air warna mencuci untuk memberikan efek waktu-lelah batu rak. Pencahayaan dari lampu meja yang sederhana dan ringan cukup bahkan ambient di barat laut kami menghadapi konservatori. Pada saat pencahayaan lampu meja agak dikuasai oleh cahaya ambient. Aku bisa, tentu saja, menunggu sampai gelap untuk mengambil tembakan, tapi aku ingin bereksperimen dan mengeksplorasi pilihan pada siang hari.

3. Rearrange the shot
Di sini saya telah memutuskan untuk menata kembali dan memindahkan kelompok lebih dekat ke tepi depan rak - jarak yang lebih besar ke kartu hitam membantu memudar dalam latar belakang gelap. Dalam kehidupan masih tradisional lukisan materi pelajaran adalah depan tajam ke belakang: ada beberapa cara untuk mencapai hal ini. Metode pertama adalah untuk menghentikan bawah lensa ke f/22 atau di luar, mudah-mudahan meningkatkan DoF yang cukup untuk mendapatkan depan untuk membesarkan diterima dalam fokus. Hal ini dapat menyebabkan masalah: DoF mungkin tidak cukup dan difraksi dapat mempengaruhi kemampuan pemecahan lensa dan menyebabkan merasa lebih lembut dari yang dibutuhkan, terutama ketika membuat cetakan besar.


Saat mengambil tembakan cara ini saya biasanya memastikan bahwa PoF saya adalah pada titik fokus yang diinginkan dari pengaturan (dalam hal ini akhir dari tangkai pada labu besar) - itu biaya apa-apa untuk mengambil gambar tes dan melihat apakah seluruh pengaturan cukup tajam. Metode kedua adalah dengan menggunakan teknik yang disebut fokus susun. Ini melibatkan mengambil serangkaian tembakan berfokus pada bagian yang berbeda dari pengaturan, secara bertahap berkembang biasanya dari depan ke belakang. Saya biasanya berakhir dengan lima sampai enam tembakan tapi hal ini bervariasi sesuai dengan ukuran dan kedalaman keseluruhan pengaturan, ditambah jarak kerja Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk menggunakan lensa Anda di sweet spot nya: jika Anda tidak tahu di mana itu Anda selalu dapat mulai F8 - dapat menjadi sisi baik sedikit tapi itu adalah tempat yang baik untuk memulai.

Pengaturan aperture dan shutter harus tetap konstan di seluruh urutan gambar: yang terbaik adalah fokus secara manual, meskipun ada kemungkinan untuk menggunakan fokus otomatis untuk tumpukan kecil, tetapi ini berarti bahwa mobil Anda titik fokus harus sesuai dengan bidang utama merata spasi dalam kehidupan masih Anda. Jelas ini membutuhkan kamera yang akan dipasang pada tripod sangat kokoh - sangat penting bahwa kamera tidak harus bergerak. Lihatlah di Vanguard Alta Pro 263AT jika Anda berada di pasar untuk tripod, baru yang kuat. Software seperti semacam alat atau CZM kemudian dapat digunakan untuk tumpukan gambar menjadi satu gambar yang super tajam depan ke belakang. Tentu saja Anda dapat mencoba dan melakukannya secara manual di Photoshop.


4 . Adjust the lighting
Dalam rangka untuk mengatasi dengan cahaya keras dari lampu meja, saya menggunakan tripod murah tua untuk mendukung pipa air tabung isolasi (aman dan cahaya) mendorong pada pegangan tripod (tongkat ditempelkan ke pegangan akan cukup-hanya tidak menusuk mata Anda keluar di akhir!). Ini bertindak sebagai ledakan yang mendukung selembar kemasan paket plastik tembus - Anda bisa mencuri ini dari mana saja, termasuk ukuran besar dari toko-toko furnitur! Bahan lain seperti tirai bersih juga dapat digunakan. Cukup double up lapisan jika Anda ingin bervariasi kekuatan cahaya. Kartu hitam telah dihapus sementara, karena saya telah memutuskan untuk mencoba latar belakang yang berbeda, termasuk dinding palsu pedesaan saya (plester atau filler dan jerami di eternit)


5. Mengubah latar belakang
Saya sekarang telah ditempatkan dinding palsu pedesaan saya dan kartu hitam kembali pada meja rias tua: cermin mendukung latar belakang dengan baik, rak kiln berat membantu untuk menjaga mereka di tempat. Saya juga telah bereksperimen sedikit dengan kelompok, menambahkan dua labu hijau besar. Terang dibutuhkan di sebelah kanan, jadi saya telah menambahkan reflektor buatan sendiri - foil dapur kusut dan diluruskan kemudian terjebak pada kartu dilipat, sehingga berdiri sendiri dan dapat dipindahkan dengan mudah sekitar.

6. Lepaskan labu
Setelah tes gambar yang saya telah memutuskan untuk tidak menyertakan labu besar: mereka dikuasai kelompok utama (tidak membahayakan mencoba mereka keluar!). Reflektor foil menambahkan dalam cahaya yang cukup di sebelah kanan dan mungkin akan bekerja dengan baik dengan latar belakang fade-to-hitam tapi aku merasa masih terlalu banyak cahaya ambient merusak efek pemodelan cahaya menyebar dari kiri. Saya memutuskan untuk bereksperimen dengan sepotong besar kartu (sisi putih), dilipat sehingga berdiri sendiri, untuk bertindak sebagai reflektor dan juga untuk mendukung tongkat yang saya telah ditempatkan pada tripod booming. Seperti yang Anda lihat, ini mendukung lembar kartu hitam (sisi gelap menghadap ke bawah) yang sebelumnya digunakan sebagai latar belakang - dinding pedesaan mengambil tempat. Pengaturan ini benar-benar menekankan pencahayaan samping dan efek pemodelan.

7. Sesuaikan pencahayaan (lagi!)

Saya selamanya berubah pikiran dan mencoba untuk memperbaiki pencahayaan. Di sini saya telah memutuskan untuk mengubah kartu di sebelah kanan sekitar untuk sisi gelap hijau, seperti hamparan besar putih menambahkan terlalu banyak cahaya di area background. Ini berarti bahwa pada tahap ini saya telah kehilangan hak-mengisi dalam cahaya ke grup.


Dalam rangka untuk mendapatkan kembali cahaya dari kanan saya telah menggunakan reflektor foil. Saya telah diposisikan sehingga menambah cahaya kembali ke kelompok utama, meninggalkan daerah cukup kartu gelap di belakang untuk naungan latar belakang, membantu untuk memusatkan perhatian pada pengaturan utama. Strip kartu dan reflektor kecil hati-hati diposisikan di sekitar kehidupan masih Anda benar-benar dapat meningkatkan pencahayaan, casting bayangan, menciptakan efek bingkai jendela dll lembar kartu didukung atas pengaturan kehidupan masih tidak hanya membantu untuk mengontrol jumlah cahaya ambient, tetapi dapat juga membantu mencegah refleksi yang tidak diinginkan pada objek mengkilap: dalam hal ini dari balok atap konservatori kami.


8. Anda dapat bekerja pada malam hari
Saya telah menyertakan gambar ini untuk menunjukkan bagaimana pengaturan bekerja di malam hari. Karena saya tidak punya permukaan yang besar reflektif horisontal dalam kehidupan masih, saya tidak perlu lembar kartu atas pengaturan untuk mencegah refleksi atau membantu kontrol lampu ambient. Karena tidak adanya siang hari ambient efek cahaya menyebar dari kiri jauh lebih kuat, jadi saya memilih untuk area yang lebih besar dari kartu putih di sebelah kanan untuk membantu mengisi dan menyeimbangkan daerah bayangan. Latar belakang kartu hitam adalah pilihan di sini, tapi begitu aku telah menetapkan suatu kehidupan yang masih saya akan mencoba dan mengambil gambar yang berbeda seperti praktis, dengan menggunakan latar belakang yang berbeda dan menyempurnakan pengaturan yang diperlukan.


Hasil:
Saya telah menyertakan tiga versi yang berbeda dari 'Squash Posh' final image-masing dengan saldo latar belakang, pencahayaan dan warna yang berbeda. Saya telah menyertakan shell dalam satu, sering terlihat pada lukisan masih hidup saat itu. Ini merupakan simbol kekayaan: kerang dari tempat yang jauh yang tajam dikumpulkan oleh pedagang Belanda.



Akhir tips:
Ini adalah ide yang baik untuk memilih item yang berbeda ukuran, warna dan tekstur untuk menambahkan bunga untuk gambar kehidupan masih Anda, tetapi juga jauh lebih mudah jika mereka terlihat seolah-olah mereka milik bersama. Lukisan kehidupan masih banyak dari periode Renaissance berisi referensi simbolik berbagai banyak aspek kehidupan, kematian dan iman. Hal ini menyebabkan kombinasi kadang-kadang aneh dari benda-benda yang harus terampil diatur untuk menghasilkan gambar menyenangkan meyakinkan dan estetis. 'Squash Posh' saya pikir cukup mudah, baik sebagai gambar dan pesan yang disampaikannya.

Mencari Renaissance gambar diam kehidupan di internet: mereka akan menyediakan sumber yang sangat baik inspirasi, dan mencoba versi Anda sendiri dari sebuah lukisan favorit adalah ide yang baik. Ada banyak buku dan artikel tentang gambar, lukisan dan fotografi yang menangani secara komprehensif dengan aspek teknis komposisi dan layak dibaca.




Anggota Kelompok :

Lia
Masriani
Muh.Syahril Mujahidin
Muh.Iswandi M
Muh.Kadaruddin
Muhammad Nur S.
Nurmuslimah
Nurhikmawati
Santi B
Siar Mayasara










Tidak ada komentar:

Posting Komentar